16 Des 2011

Tips Cara Posting di Blogspot

Tulisan kali ini masih buat para pemula yang ingin menjadi sukses, jangan pantang menyerah. Setelah kita mempunyai sebuah blog, tentunya kita tidak ingin membiarkan blog kita dala keadaan kosong, maka pada tulisan kali ini kita akan belajar bagaimana menulis atau sering disebut dengan istilah posting. Yang akan kita bahas di sini adalah cara posting di Blog Blogspot atau blogger.com

Langsung saja ikuti langkah2 berikut ini

1) Masuk ke http://blogger.com maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini:


2) Kemudian isikan alamat Email, misal (rufi@gmail.com) dan Password, kemudian klik "Sign In" maka anda akan masuk ke menu dasbor, seperti terlihat pada gambar di bawah:

3) Kemudian langsung saja klik "Entru Baru" maka akan muncul seperti gambar dibawah ini:

4) Isikan Judul Posting, Isi Posting pada area menulis artikel / posting (lihat gambar diatas), Jangan lupa isikan juga beberapa Label yang anda inginkan, pisahkan dengan komadan spasi (, ) Contoh: ( internet, teknologi, komputer )
Label / Tag mempunyai banyak fungsi, diantaranya untuk mengelompokan kategori posting, untuk membantu index di google dll.

5) Setelah semuanya terisi kemudian klik "TERBITKAN ENTRI" jika berhasil maka akan muncul seperti gambar di bawah
6) Selamat! anda telah berhasil membuat posting baru, klik "Lihat Entri" untuk melihat hasil posting anda, atau klik "Edit entri" jika ada yang ingin dirubah.
Untuk posting baru lagi, ulangi langkah2 diatas masuk ke http://blogger.com dst, atau langsung klik "Entri Baru" pada gambar nomer ( 5 )

Bagaimana, gampang kan? Selamat mencoba

-Rufi Surufi-

Sharing via:

0 komentar:

Posting Komentar