20 Des 2011

Beberapa Tips Bagi Para Blogger Yang Ingin Sukses

Setelah kita mengetahui apa itu blog mungkin sebagian orang ada yang ingin menjadi blogger. Diantara mereka banyak juga yang menggelutinya dengan serius dengan tujuan untuk menghasilkan uang. karena Blog juga bisa dijadikan media untuk melakukan bisnis online, maka tak heran jika sekarang banyak blogger2 baru bermunculan.

Walaupun jumlah blogger di seluruh dunia terus meningkat, namun tidak semuanya bisa terus konsisten dalam menjalankan usahanya. Sebagian dari mereka banyak yang menyerah di tengah ketatnya persaingan dan memilih mengakhiri bisnis online yang dijalankannya sebelum bisa mencapai puncak kesuksesannya. Tentu anda tidak ingin menjadi bagian dari mereka bukan?

Karenanya, untuk membantu anda sukses menjalankan bisnis online, berikut ada beberapa tips dan trik menjadi blogger yang produktif yang tentunya ingin meraih kesuksesan:
  1. Tentukan dulu tema blog anda, sesuaikan dengan minat dan kemampuan atau pengetahuan anda pada tema tersebut, karena jika anda menggeluti tema yang sebenarnya tidak anda mengerti pada akhirnya anda akan kebingungan juga karena kehabisan ide.
  2. Mulailah dengan mengatur jadwal posting artikel. Sebagai seorang blogger, wajib bagi Anda untuk mengupdate artikel terbaru secara rutin. Sebab, kegiatan tersebut menjadi salah satu faktor pendukung yang memperlihatkan keaktifan anda dalam menjalankan bisnis online tersebut
  3. Selalu fokus pada thema blog yang sudah anda tentukan. Faktor inilah yang sering kali diabaikan banyak blogger, banyaknya peluang bisnis yang bisa dijalankan di internet membuat para pelaku bisnis online mulai tergoda untuk mengambil semua peluang yang ada. Akibatnya mereka kurang fokus menjalankan usahanya sehingga hasil yang di dapatkan juga kurang optimal. Karena itu, pilihlah thema serta minat yang Anda sukai dan upayakan untuk selalu fokus mengerjakannya sampai tuntas hingga mencapai puncak kesuksesan.
  4. Ciptakan ide dan inovasi baru untuk meningkatkan loyalitas pengunjung Anda. Sebagai seorang blogger, penting bagi Anda untuk selalu berkreasi dan berinovasi menciptakan terobosan-terobosan baru guna memberikan nilai tambah bagi para pengunjung blog. Misalnya saja dengan membuatkan forum bagi para member Anda, atau memberikan konten menarik yang tentunya bisa di download gratis oleh para pengunjung. Hal-hal inilah yang perlu Anda perhatikan agar para pengunjung lebih sering main ke blog anda
  5. Jadikan kegiatan blogging sebagai passion Anda. Salah satu kunci kesuksesan seorang pelaku usaha adalah melibatkan passion dalam setiap kegiatannya. Oleh karena itu, nikmati semua kegiatan blogging yang Anda jalankan dan jangan pernah menjadikan tugas tersebut sebagai sebuah beban. Apabila Anda menjadikan kegiatan blogging sebagai beban, maka bisa dipastikan Anda akan cepat bosan dan menyerah di tengah jalan.
  6. Terkadang Anda juga perlu melakukan blog walking (berkunjung ke blog lain) untuk mempromosikan keberadaan situs blog Anda. Selain itu Anda juga bisa mempromosikannya dengan memasang iklan baris, iklan baner, ataupun melalui forum komunitas tertentu baik yang gratisan maupun yang berbayar.
Sukses tidaknya blog yang Anda miliki tergantung pada niat, tekad, dan aktivitas yang Anda lakukan setiap harinya. Ketika Anda berusaha menjadi blogger yang produktif, maka pintu kesuksesan pun juga akan terbuka lebar bagi bisnis online yang Anda jalankan. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya dan dapatkan untung berlimpah dari kegiatan blogging yang Anda kerjakan setiap bulannya.

Selamat berkarya dan semoga sukses.

Sharing via:

1 komentar:

Thanks broo, semangat lah.

Posting Komentar